Massa HMI Tuntut Mundur Wakil Ketua KPK

Puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI) menggelar aksi menuntut Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang untuk mundur dari jabatannya.

BERITA , NUSANTARA

Senin, 09 Mei 2016 14:01 WIB

Author

Friska Kalia

Massa HMI Tuntut Mundur Wakil Ketua KPK

Massa HMI saat aksi menuntut Saut Situmorang mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua KPK di Halaman Mapolres Bondowoso, Senin (9/5/2016). (Foto : Friska Kalia/KBR)

KBR, Bondowoso – Puluhan orang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI) menuntut Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang untuk mundur dari jabatannya. Ini menyusul komentar Saut yang mengeneralisasi kader HMI sebagai koruptor.

Presidium KAHMI Bondowoso, Ady Kriesna menganggap pernyataan Saut yang disampaikan dalam sebuah dialog di sebuah stasiun TV swasta tersebut telah merugikan dan mencoreng nama baik HMI.

“Jelas ini mencoreng nama baik HMI. Untuk itu sesuai instruksi kami melaporkan Saut Situmorang kepada polisi dengan pasal pencemaran nama baik. Selain itu kami menuntut agar Saut mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua KPK,” kata Ady Kriesna disela aksi yang digelar di halaman Polres Bondowoso, Senin (9/5/2016).

Menurut Kriesna, selain tuntutan mundur, seluruh kader HMI juga menuntut Saut Situmorang untuk meminta maaf lima hari berturut–turut melalui media massa baik televisi, radio dan cetak.

Tak sampai di sana, HMI juga akan melaporkan Saut Situmorang kepada Komite Etik KPK. Menurut Kriesna, massa HMI tak akan mundur sampai Saut mundur dari jabatannya.


Editor: Malika

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Aparat Dinilai Tak Tegas Usut Pelaku Rasisme terhadap Mahasiswa Papua

Kabar Baru Jam 15

Mengenal Sastra Dari Selatan

Kabar Baru Jam 14