Libur Panjang, Jombang Macet 10 Kilometer

"Macet sudah mulai tadi malam jam 03.00 WIB," kata Santoso, Kamis (5/5/2016).

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 05 Mei 2016 13:11 WIB

Author

Muji Lestari

Libur panjang menyebabkan kemacetan jalur nasional Jombang-Madiun di simpang tiga Mengkreng Jombang-

Libur panjang menyebabkan kemacetan jalur nasional Jombang-Madiun di simpang tiga Mengkreng Jombang-Kediri–Nganjuk Jawa Timur, Kamis (5/5/2016). (Foto: Muji Lestari/KBR)

KBR, Jombang – Libur panjang selama empat hari membuat sejumlah titik di jalur nasional maupun jalur provinsi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, macet parah.

Kepolisian terpaksa mengalihkan arus kendaraan ke sejumlah jalur alternatif.

Salah satu titik kemacetan terparah terjadi di Simpang Tiga Mengkreng, yang berada di perbatasan antara Kabupaten Jombang, Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk.  

Antrian panjang kendaraan baik roda empat maupun roda dua diperkirakan mencapai 10 kilometer lebih. Kemacetan parah terjadi baik dari arah Surabaya menuju Jawa Tengah maupun dari arah Kediri menuju Surabaya dan Jawa tengah.

Petugas pengendali Lalu Lintas Kepolisian setempat, Santoso mengatakan, volume kendaraan mulai bertambah dua kali lipat dari hari biasanya sejak dini hari tadi.

Meski padat, namun arus kendaraan masih bisa bergerak meski meyarap.

"Macet sudah mulai tadi malam jam 03.00 WIB," kata Santoso, Kamis (5/5/2016).

"Untuk mengurai kemacetan tadi pagi dari arah Kota sebagian dialihkan ke arah Bojonegoro. Jalur dialihkan ke arah utara Kecamatan Plandaan menuju Nganjuk, ke arah Bojonegoro dan sebaliknya. Sedangkan dari wilayah Jalur Jatipelem diarahkan ke wilayah Kediri, untuk mengatasi kepadatan di wilayah Mengkreng atau Braan," lanjut Santoso.

Selain di Simpang Tiga Mengkreng, kemacetan cukup parah juga terjadi di Jembatan Ploso Jombang. Arus kendaraan cukup padat, baik dari arah Kabupaten Lamongan menuju Jombang maupun sebaliknya.

Petugas dari Kepolisian disebar ke titik-titik rawan kemacetan itu, untuk mengurai kemacetan.

Diperkirakan, kepadatan arus akan terus terjadi hingga akhir masa libur, hari Minggu mendatang.

Editor: Agus Luqman
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Rencana Pembentukan Komponen Cadangan Militer Tuai Polemik