Kereta Anjlok, Dua Keberangkatan Bogor-Jakarta Dibatalkan

Kepala Stasiun Besar Bogor, Sugihartanto mengatakan, sempat terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Bogor akibat penundaan tersebut.

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 18 Mei 2016 09:46 WIB

Author

Rafik Maeilana

Kereta Anjlok, Dua Keberangkatan Bogor-Jakarta Dibatalkan

Petugas mengarahkan ratusan penumpang yang memadati loket pembelian tiket di Stasiun Besar Bogor, jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5). Foto: Antara

KBR, Bogor - Dua keberangkatan kereta Commuter Line, jurusan Bogor-Jakarta Kota terpaksa dibatalkan, menyusul anjloknya kereta di jalur Manggarai-Tanah Abang. Kepala Stasiun Besar Bogor, Sugihartanto mengatakan, sempat terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Bogor akibat penundaan tersebut. Namun, sebagian besar penumpang akhirnya beralih menggunakan bus.

"Kebetulan di lokasi sudah selesai, tinggal nunggu normalisasi saja. (Ada yang dibatalkan keberangkatannya?) hanya dua, jadi dua keberangkatan dari Bogor ke Jakarta yang dibatalkan," katanya saat ditemui di Stasiun Bogor, Rabu (18/05)

Sugihartanto menjelaskan, kereta jurusan Jakarta lainnya tertunda 55 menit keterlambatan keberangkatannya. Meski demikian, ia memastikan kereta tetap berangkat meski menunggu antrean jalur.

"Tetap ada keberangkatan, tapi terjadi keterlambatan sekitar 55 menit. Karena harus tetap tunggu antrean jalur. Karena yang bisa dilalui hanya satu jalur," jelasnya.

Kereta Commuter Line jurusan Bogor-Tanah Abang anjlok selepas keluar dari Stasiun Manggarai. Imbasnya, sejumlah keberangkatan dari beberapa stasiun mengalani keterlambatan.

Editor: Sasmito Madrim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8