Truk Pasir Tabrak Motor di Jombang, 4 Orang Tewas

Kecelakaan maut antara truk bermuatan pasir dan sepeda motor terjadi di Jombang,Jawa Timur,sabtu siang (16/05).

BERITA | NUSANTARA

Sabtu, 16 Mei 2015 15:03 WIB

Author

Muji Lestari

Kecelakaan maut Jombang/ Foto: KBR/ Tarie

Kecelakaan maut Jombang. Foto: KBR/ Tarie

KBR, Jombang - Kecelakaan maut antara truk bermuatan pasir dan sepeda motor terjadi di Jombang,Jawa Timur, Sabtu siang (16/05). Akibat kejadian itu empat orang tewas seketika di lokasi kejadian tepatnya di jalan raya Desa Cukir Jombang.

Saksi mata,Yudi Purnomo, mengatakan, kejadian naas itu bermula saat truk pasir bernomor polisi AG 8968 GF yang dikemudian Suprapto (32), warga Kecamatan Diwek mengalami ban meletus sehingga truk oleng dan sopir tak bisa menguasai kemudi lalu menghantam sepeda motor milik Wirawan Pandi Nugroho (37) asal Surabaya beserta istri dan dua anaknya yang masih kecil. Sekeluarga penumpang sepeda motor berplat nomor L 6014 K itu langsung tewas di lokasi kejadian setelah dihantam truk dari arah berlawanan.

"Truk dari selatan itu sebetulnya nggak terlalu keras tapi kalem, itu bannya meletus. Dia menghindari carry tapi dibelakangnya ada sepeda motor satu keluarga jadi berhadapan langsung. Korban nya empat orang satu keluarga". Kata Yudi Purnomo.

Kanit Laka Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Jombang, Trisula, mengatakan akibat kerasnya benturan membuat salah satu anak korban terlempar ke dalam sungai Cukir. Laju truk baru berhenti setelah menghantam bengkel las hingga membuat pohon besar di depan bengkel tumbang.

Untuk menghindari amuk masa, polisi langsung membawa sopir truk ke Mapolsek Diwek guna pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan, keempat jenazah korban kecelakaan langsung dievakuasi petugas ke kamar jenazah RSUD Jombang untuk dilakukan otopsi dan kepentingan penyelidikan. Akibat kecelakaan itu, jalur Jombang - Malang mengalami kemacetan selama satu jam lebih.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan