BERITA

Tersangka UPS, Alex Usman Jalani Pemeriksaan Perdana

"Alex telah ditahan pihak Bareskrim setelah dijemput paksa dari RS Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat."

Ade Irmansyah

Tersangka UPS, Alex Usman Jalani Pemeriksaan Perdana
Penggeledahan Rumah Alex Usman. (foto: Antara)

KBR, Jakarta - Tersangka dugaan korupsi pengadaan UPS, Alex Usman hari ini menjalani pemeriksaan perdananya oleh penyidik Bareskrim Polri. Pengacara Alex Usman, Ahmad DJ. Afandi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan pemeriksaan bekas Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat itu.

“(Alex Usman diperiksa ya pak hari ini?) Mohon ini mau pemeriksaan dulu, keterangan lebih lanjutnya nanti saja setelah selesai pemeriksaan. (Diperiksa dalam kapasitasnya sebagai apa pak? Sebagai tersangka yah?),” ujarnya kepada wartawan di Kantor Bareskrim Mabes Polri, Kamis (7/5/2015).


Sebelumnya, tersangka dugaan korupsi pengadaan UPS di Pemprov DKI Jakarta Alex Usman sempat membeberkan kasus yang menimpanya itu kepada pengacaranya. Menurut salah seorang pengacara Alex, Eri Rossatria mengatakan, kliennya menyebut beberapa oknum DPRD terlibat dalam kasus UPS. Sayangnya dia enggan membeberkan nama-nama yang disebut Alex.

Alex telah ditahan pihak Bareskrim setelah dijemput paksa dari RS Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Penjemputan itu karena Alex dua kali mangkir dari pemeriksaan dengan alasan sakit. Alex dan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Zainal Soleman dijadikan tersangka terkait dugaan korupsi pengadaan UPS di sekolah-sekolah di DKI Jakarta tahun anggaran 2014.


Editor: Damar Fery

  • UPS
  • Alex Usman
  • Korupsi
  • Sekolah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!