BERITA

Terima Seekor Singa Afrika, Taman Satwa Taru Jurug Solo Tukar Koleksi

"Taman Satwa Taru Jurug Solo bertukar satwa dengan Taman Satwa Seruling Mas Banjarnegara. "

Yudha Satriawan

Singa Afrika Koleksi Baru TSTJ Solo. Foto KBR/Yudha Satriawan
Singa Afrika Koleksi Baru TSTJ Solo. Foto KBR/Yudha Satriawan

KBR,Solo - Taman Satwa Taru Jurug Solo bertukar satwa dengan Taman Satwa Seruling Mas Banjarnegara. Taman Satwa Taru Jurug menerima satu ekor Singa Afrika dan menyerahkan 3 satwa koleksinya. Direktur Utama Taman Satwa Taru Jurug Solo, Bimo Wahyu Widodo, mengatakan  penambahan satwa tersebut menjadi satu-satunya Singa Afrika koleksi Taman satwa di Solo ini setelah seekor Singa Afrika mati beberapa tahun lalu.

“kita mengadakan tukar menukar satwa dengan Taman Satwa di Banjarnegara. Kita mendapat seekor singa Afrika, umur 3,5 tahun, kelamin jantan..satwa ini ditukar dengan koleksi kami di TSTJ Solo, kanguru tanah 3 ekor, dua betina dan satu jantan umurnya 2 tahun. Selain itu juga, beruk jantan 1 ekor umur 9 tahun. Ini adalah program kami sebagai lembaga konservasi", jelas Bimo, Rabu (20/5/2015)

Proses pemindahan Singa Afrika ini membutuhkan waktu satu jam. Singa sempat meronta saat dipindahkan ke kandang khusus binatang buas di Taman Satwa Taru Jurug Solo. 

 Editor: Malika

  • kebun binatang solo
  • koleksi singa afrika kebun binatang solo
  • singa
  • Satwa
  • Taman satwa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!