Bagikan:

Status Gunung Karangetang Siaga 3

Status Gunung berapi Karangetang yang meletus sejak pekan lalu di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara hingga saat ini masih berstatus Siaga 3.

BERITA | NUSANTARA | NUSANTARA

Jumat, 22 Mei 2015 11:08 WIB

Author

Zulkifli

Gunung berapi. ( Antara)

Gunung berapi. ( Antara)

KBR, Manado - Status Gunung berapi Karangetang yang meletus sejak pekan lalu di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara hingga saat ini masih berstatus Siaga 3. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulawesi Utara, Noldy Liow menjelaskan, hingga saat ini masih ada ratusan pengungsi yang berada di beberapa titik pengungsian yaitu di gereja, sekolah dan gedung pemerintah.

"Relokasi karena memang tampa rawan di radius 1 km kalau tidak salah dan memang paling rawan," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulawesi Utara, Noldy Liow, Jumat (22/5/2015).

Kata dia, para pengungsi tersebut paling banyak rumahnya berada di daerah terlarang radius 1 hingga 3 km dan sampai saat ini aktivitas warga sudah mulai normal kembali.

"Mereka diungsikan karena antisipasi jangan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulawesi Utara, Noldy Liow, Jumat (22/5/2015).
 
Noldy Liow mengimbau agar masyarakat waspada dan untuk kerugian yang dialami akibat bencana gunung berapi mencapai puluhan miliar rupiah. Kerugian itu akibat kerusakan rumah penduduk, gedung pemerintahan, sekolah, tempat ibadah maupun area perkebunan kelapa, cengkih dan pala. Akibat bencana tersebut masyarakat masih kekurangan air bersih obat - obatan dan kebutuhan lainnya.



Editor: Quinawaty Pasaribu







 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending