BERITA

Satpol PP Kupang Tertibkan PKL Depan Kantor Gubernur

"Nantinya para pedagang akan dipindahkan ke jalan Polisi Militer yang terletak di belakang kantor gubernur."

Satpol PP Kupang Tertibkan PKL Depan Kantor Gubernur
Pol PP tertibkan penjual kelapa muda di jalan El Tari Kupang. (Silver Sega/KBR)

KBR, NTT- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Thomas Dagang terpaksa menertibkan para pedagang kaki lima atau PKL yang berjualan di depan kantor Gubernur NTT. Menurut Thomas, pihaknya sudah melakukan sosialialisasi, namun peringatannya tak digubris para pedagang. Nantinya para pedagang akan dipindahkan ke jalan Polisi Militer yang terletak di belakang kantor gubernur.

"Dari Perindag sudah mengatur ke belakang jalan polisi militer. Terus mereka mengadu ke DPR. Dari rapat dengar Pendapat suruh pemerintah untuk mengatur mereka. Kami Pol PP memberikan waktu satu minggu.Setiap hari saya suruh anak buah saya pagi dan sore untuk menyampaikan kepada mereka. Sekarang karena mereka masih tetap ya, Pol PP membantu mereka untuk memindahkan tempat jualannya. Bukan merusak tempat jualannya. Tetapi membantu mereka untuk memindahkan," kata Thomas di Kupang Rabu (13/5/2015).


Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang, Ev Bailaen mengatakan, PKL akan berjualan mulai pukul 10 pagi agar pegawai di kantor gubernur dan sekitarnya bisa makan siang. Namun, untuk sementara waktu, para PKL baru bisa berjualan sore hari sekitar pukul 17.00 Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA).

 

Editor: Damar Fery Ardiyan

  • Penertiban
  • PKL
  • NTT
  • satpo PP
  • pedagang kaki lima
  • kantor gubernur NTT

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!