PPP Konflik, Kader di Rembang Resah Tak Bisa Ajukan Jago Pilkada

Mereka khawatir bakal calon bupati petahana dari PPP, Abdul Hafidz tidak bisa maju mencalonkan diri.

BERITA | NUSANTARA

Minggu, 10 Mei 2015 20:50 WIB

Author

Musyafa

PPP Konflik, Kader di Rembang Resah Tak Bisa Ajukan Jago Pilkada

Majid Kamil dan bupati Rembang sekarang, Abdul Hafidz. (Foto: Musyafa/R2B Rembang)

KBR Rembang- Konflik di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuat sejumlah kadernya di Kabubaten Rembang, Jawa Tengah resah. Mereka khawatir bakal calon bupati dari PPP, Abdul Hafidz yang juga bupati Rembang sekarang, tidak bisa maju mencalonkan diri. Padahal peluang untuk terpilih kembali, dianggap cukup terbuka. Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang, Majid Kamil berharap segera ada putusan hukum yang tetap soal kepengurusan yang sah. Sehingga persyaratan rekomendasi pencalonan kepala daerah dari pengurus pusat, bisa ditanda tangani.

“Kita sih optimis saja. Kalau seandainya putusan pengadilan pertengahan Mei, kemungkinan kubu Romy akan banding. Perkiraan sebulan setelah itu, ada putusan hukum tetap yakni pertengahan Juni. Moga moga aja inkrah," ungkapnya kepada KBR, hari Minggu (10/5/2015).

Majid Kamil menambahkan PPP Kabupaten Rembang masih mantap mengusung Abdul Hafidz menjadi calon bupati dalam Pilkada tanggal 9 Desember mendatang. Dia yakin pengurus pusat tidak akan mengorbankan kader di daerah, jangan sampai PPP tidak bisa ikut Pilkada.

Editor: Eli Kamilah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Masyarakat Sipil Tolak Rencana Presiden Menghidupkan Jabatan Wakil Panglima TNI