BERITA

POM AL Belum Periksa Terduga Pembunuh Aktivis Lingkungan

"Meski begitu, juru bicara TNI AL Manahan Simorangkir, mengaku telah mendapatkan bukti-bukti berupa rekaman CCTV yang mengarah pada JL."

Yudi Rachman

Ilustrasi pembunuhan.  Foto: Antara
Ilustrasi pembunuhan. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Polisi Militer Angkatan Laut atau Pom Angkatan Laut belum memeriksa terduga tersangka berinisial JL, pembunuh aktivis lingkungan Jopi Paranginangin. Meski begitu, juru bicara TNI AL Manahan Simorangkir, mengaku telah mendapatkan bukti-bukti berupa rekaman CCTV yang mengarah pada JL.

"Penyelidikannya sampai sekarang masih berjalan, saya belum mendapat update terakhir apakah orangnya sudah ditangan POMAL atau belum, saya belum tahu. Belum ada pemeriksaan terhadap terduga tersangka? Belum. Apakah terduga tersangka ini berinisial Praka JL? Ya betul, saya belum dapat informasi dari POMAL," jelas Juru bicara TNI AL Manahan Simorangkir kepada KBR, Selasa (26/5/2015).

Sebelumnya, aktivis lingkungan Jopi Paranginangin dibunuh oleh sekelompok orang di sebuah tempat hiburan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan hari Sabtu lalu. Jopi dibunuh dengan luka tikam belati di punggung yang menembus paru-paru. 

Editor: Malika

  • Jopi Paranginangin
  • pembunuhan kawasan kemang
  • aktivis lingkungan
  • Sawit Watch
  • Aliansi Masyarakat Adat Nusantara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!