Pilkada, Calon PPP Siap Membelot Ke Jalur Independen

Pendataan KTP sebagai syarat ikut Pilkada sudah berjalan.

BERITA , NUSANTARA , NUSANTARA

Selasa, 12 Mei 2015 10:35 WIB

Author

Musyafa

Pilkada, Calon PPP Siap Membelot Ke Jalur Independen

PPP Penjaringan Wabup

KBR, Rembang - Bakal calon bupati dari PPP di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah siap membelot menjadi calon independen, apabila konflik kepengurusan ganda PPP tidak kunjung selesai. 

Sekretaris Tim 9 PPP Kabupaten Rembang, Henri Purwoko mengatakan pendataan KTP sebagai syarat ikut Pilkada sudah berjalan. Targetnya mampu mengumpulkan 100 ribu salinan KTP pendukung. Namun jika polemik kepengurusan sudah rampung, maka pihaknya tetap akan menggunakan kendaraan politik PPP. Menurut dia, putusan ini akan ditetapkan pada Akhir Mei atau pertengahan Juni nanti.

“Opsi kedua yang kita sepakati adalah berangkat dari jalur independen. Tentu sangat siap, karena banyak dukungan dari sejumlah lapisan. Targetnya 70 ribu sampai 100 ribu foto copy KTP. Ini sudah bergerak, insyaallah akhir Mei atau pertengahan bulan Juni, diputuskan, “ ungkapnya kepada KBR, hari Selasa (12/5/2015).

Henri Purwoko menambahkan PPP Kabupaten Rembang mengantongi modal besar dalam Pilkada Desember silam. PPP menjadi satu satunya partai yang memiliki 10 kursi di DPRD, sehingga bisa mengusung pasangan calon sendiri tanpa koalisi. 

Calon bupati yang dijagokan adalah Abdul Hafidz, sekarang masih menjabat bupati Rembang. Banyak kader yang mendorong agar pencalonan melalui jalur independen ini menjadi opsi terakhir. 


Editor: Damar Fery

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Cek Fakta: Top Five Hoax of The Week

Kabar Baru Jam 17