Perguruan Tinggi di Lhokseumawe Tolak Pemisahan Ruang Mahasiswa Laki dan Perempuan

Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe, Muhammad Nahar mengatakan, pihaknya memastikan larangan tersebut tidak berlaku untuk Kampus didaerahnya.

BERITA , NUSANTARA , NUSANTARA

Kamis, 07 Mei 2015 20:05 WIB

Author

Erwin Jalaludin

Dirut Politeknik Negeri Lhokseumawe, Muhammad Nahar. Foto: KBR/Erwin Jalaluddin

Dirut Politeknik Negeri Lhokseumawe, Muhammad Nahar. Foto: KBR/Erwin Jalaluddin

KBR, Lhokseumawe – Sejumlah Perguruan Tinggi di Kota Lhokseumawe, menolak pemberlakukan larangan bagi laki dan perempuan belajar dalam satu ruang kelas. Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe, Muhammad Nahar mengatakan, pihaknya memastikan larangan tersebut tidak berlaku untuk Kampus didaerahnya. 

Kata dia, fasilitas pendukung dikampus untuk menerapkan qanun itu tidak memadai karena minimnya ruang kelas. 

"Kami di Kampus Negeri Lhokseumawe ada aturannya itu satu kelas 24 orang, seandainya didalam itu anak laki 17 dan anak perempuan 7 orang. Apakah harus ngajar dua kali ? Sementara kami setidaknya fasilitas uang dan honorium itu, ” kata Nahar menjawab portalkbr, Kamis (7/5/2015).

Sebelumnya Badan Legislasi Dewan perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, mengesahkan qanun Kemaslahatan dan Ketertiban Umat (KKU). Qanun mewajibkan lembaga pendidikan untuk memisahkan ruang belajar laki dan perempuan. Qanun mendapat dukungan dari beberapa Perguruan Tinggi di Aceh Utara, seperti Akademi Kesehatan (Akkes) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh. 


Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17