Bagikan:

Pembangunan Stadion Balikpapan Molor, Masih Butuh Rp400 Miliar

Tahun ini, proyek tersebut hanya mendapat kucuran dana 150 miliar rupiah dari APBD.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 28 Mei 2015 12:03 WIB

Pembangunan Stadion Balikpapan Molor, Masih Butuh Rp400 Miliar

Persiba Balikpapan. Foto: Antara

KBR, Balikpapan – Pembangunan stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur dipastikan molor lantaran baru sekitar 70 persen dikerjakan. Padahal, Pemkot Balikpapan menargetkan pada awal 2016 stadion sudah bisa digunakan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan, Tara Allorante mengatakan, molornya proyek ini disebabkan pembebasan lahan yang belum rampung dan minimnya anggaran.

"Sisanya 25 persen atau 30 persen lagi (pembangunan lanjutan), kita harapkan bisa diselesaikan pada 2016, sehingga diakhir 2016 (awal 2017), stadion kita sudah bisa berfungsi," kata Tara Allorante, Kamis (28/5/2015). 

Tahun ini, proyek tersebut hanya mendapat kucuran dana Rp150 miliar ari APBD, padahal pembangunannya masih membutuhkan sekitar Rp400 miliar. Ia juga menambahkan, “nanti diatas akan dipasang rangka baja untuk mengarah ke lapangan dalam rangka pemasangan atap. Untuk tahun ini kita harapakan pada bulan September itu (pemasangan atap) sudah bisa dimulai,” tambahnya.

Tara Allorante menambahkan, pemasangan rangka baja atap stadion baru akan dikerjakan pada September mendatang. Proyek multiyears yang menelan anggaran lebih dari Rp1,1 triliun ini alhasil baru akan rampung akhir 2016 atau awal 2017.

Setelah pembangunan, stadion yang akan menjadi kandang Persiba Balikpapan itu disebut-sebut menjadi salah satu stadion termegah di Asia Tenggara karena konstruksinya mirip stadion Emirates, kandang klub Liga Inggris Arsenal.


Editor: Quinawaty Pasaribu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Bokek Bikin Stres?

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8