BERITA

Minim Peralatan Keamanan, Pasar Kebon Kembang Bogor Rawan Kebakaran

Minim Peralatan Keamanan, Pasar Kebon Kembang Bogor Rawan Kebakaran

KBR, Bogor - Minimnya peralatan penjinak api di Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, membuat lokasi tersebut rawan kebakaran. Padahal pasar itu baru saja direnovasi.

Berdasarkan pantauan KBR, usai direvitalisasi pasar tersebut nyaris tidak memiliki alat pemadam kebakaran. Selain itu, jalur evakuasi menjadi sulit karena antar-blok saling berdempetan. Kepala Pasar Kebon Kembang, Adi Mandala mengatakan, beberapa alat penjinak api tak dipasang pasca pembongkaran.


"Kalau di Blok B sudah lama yah dipasang lagi, dan kalau Blok A memang kita mau pasang yang baru. Karena besi penyangganya waktu itu dilepas, dan belum ada sekarang. Nah kalau tabung avart memang kita punya, tetapi sudah kadaluarsa dan harus segera diganti," katanya saat ditemui KBR di Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, Rabu (20/5/2015).


Kepala Pasar Kebon Kembang, Adi Mandala mengaku, potensi kebakaran di pasar mencemaskan para pedagang dan warga. Itu sebab, dia meminta penghuni pasar itu bisa menjaga keamanan lokasi dari bahaya kebakaran dengan meningkatkan kewaspadaan.


"Kita juga minta pada pedagang, untuk berhati-hati dalam hal menggunakan listrik. Karena banyak para pemilik kios yang menggunakan satu colokan listrik untuk banyak keperluan. Hal itu yang paling bahaya," jelasnya. 

Editor: Quinawaty Pasaribu

  • Bogor
  • Penjinak Api
  • Kebakaran
  • Pasar
  • Pemadam Kebakaran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!