BERITA

Kecelakaan KA di Cirebon, Baru Satu Jalur Bisa Dipakai

"hingga kini proses evakuasi gerbong kereta Bangunkarta yang terguling masih berlangsung."

Bambang Hari

Kecelakaan KA di Cirebon, Baru Satu Jalur Bisa Dipakai
Petugas dan warga melihat lokomotif dari kereta api Eksekutif Bangunkarta jurusan Jakarta Surabaya yang terguling di Mundu, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (23/5/15) malam. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Jalur kereta api menuju Tegal, Semarang dan Surabaya masih ditutup hingga sore hari ini. 

Kondisi ini dampak tabrakan antara kereta barang dengan kereta penumpang Bangunkarta, di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. 

Juru Bicara PT KAI Daerah Operasi I, Bambang S Prayitno menerangkan, saat ini kereta dari dan ke arah utara Jawa hanya bisa melewati satu lintasan dari dua lintasan yang ada. Sebab, hingga kini proses evakuasi gerbong kereta Bangunkarta yang terguling masih berlangsung.

"Sekarang sudah bisa dilalui. Kemarin malam kan masih belum bisa. Sehingga perjalanan dari maupun menuju ke lintas utara Jawa harus memutar melewati lintas selatan. Yang terhalang ini jalur yang menuju Tegal, Semarang, dan Surabaya. Tapi alhamdulillah sejak pukul 05:00 WIB tadi, satu jalur sudah bisa digunakan dari dua jalur yang seharusnya," katanya ketika dihubungi KBR melalui sambungan telepon (24/5/2015).

Kereta penumpang Bangunkarta jurusan Jakarta-Surabaya bertabrakan dengan kereta barang, Sabtu malam kemarin. 

Akibat tabrakan itu, beberapa gerbong kereta barang dan KA Bangunkarta terguling dan dan melintang di atas rel. Namun, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. 

Hingga kini, PT KAI masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. 

Editor:Agus Luqman

  • Bangunkarta
  • Kecelakaan
  • Kereta api
  • Jalur

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!