BERITA

Kawal Demo, Polda Metro Siagakan Pasukan Sabhara dan Brimob

Kawal Demo, Polda Metro Siagakan Pasukan Sabhara dan Brimob

KBR, Jakarta - Polda Metro Jaya menyiagakan pasukan Sabhara dan Brimob untuk mengawal demonstrasi mahasiswa di depan istana hari ini. Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, Warsinem mengatakan, pasukan Brimob dengan meriam air atau water canon akan diturunkan apabila mahasiwa tidak terkendali. Warsinem menjamin tak ada pasukan yang menggunakan senjata api. Ia berharap tepat pukul 18.00 WIB sore nanti, mahasiswa langsung membubarkan diri.

“Sesuai ketentuan kan, izin demo hingga pukul 18.00 WIB. Tentu mahasiswa sudah sangat paham prosedur tetap penanganan unjuk rasa yang akan dilakukan oleh kepolisian. Karena beberapa hari lalu para ketua BEM dan jajarannya sudah dilakukan silaturahmi dengan Kapolda Metro Jaya,“ kata Warsinem kepada KBR (21/5/2015).


Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) hari ini melakukan unjuk rasa depan istana negara. Ketua BEM Universitas Negeri Jakarta, Roni Setiawan mendesak Presiden Jokowi dapat menemui mahasiswa. Salah satu tuntutan yang akan disuarakan adalah pengembalian subsidi BBM.
  • Demo
  • Mahasiswa
  • Polda Metro Jaya
  • Sabhara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!