Jadi Lokasi Cagar Budaya, Jalan Suryakencana Bebas Kendaraan

Jalan Suryakencana hanya dilalui kendaraan tradisional andong dan sepeda.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 11 Mei 2015 14:08 WIB

Author

Rafik Maeilana

Jadi Lokasi Cagar Budaya, Jalan Suryakencana Bebas Kendaraan

Bogor. Foto: Antara

KBR, Bogor- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bakal membatasi kendaraan yang melintasi Jalan Suryakencana.  Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengatakan, Jalan Suryakencana sudah ditetapkan sebagai kawasan cagar budaya sejak tahun 2014 lalu. Untuk merombak kawasan tersebut, Pemkot akan merombak Bogor Plaza untuk dijadikan pusat park and ride. Namun, kata Usmar, pihaknya masih terganjal status hukum dari Bogor Plaza tersebut.

"Kita akan musyawarahkan dengan pemilik HGB Bogor Plaza," katanya saat berbincang dengan KBR.

Dengan mengubah Bogor Plaza menjadi pusat park and ride, lanjut Usmar, Jalan Suryakencana akan bebas dari kendaraan bermotor.

"Kendaraan akan ditempatkan di lokasi park and ride. Jalan Suryakencana hanya dilalui kendaraan tradisional andong dan sepeda," terangnya.

Sedangkan untuk pedagang di Bogor Plaza, kata dia, akan ditempatkan lantai atas lokasi pasar dibelakang Bogor Plaza. "Pak Wali inginnya tahun 2017 sudah dicanangkan," katanya.

Editor: Dimas Rizky 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Aplikasi LAPOR Dinilai Tidak Efektif Tanggapi Laporan Masyarakat

Kabar Baru Jam 15

Perlukah Sertifikasi Pernikahan?