BERITA

Garuda Buka Rute Lombok - Hongkong - Bangkok

"Maskapai penerbangan Garuda dalam waktu dekat akan membuka rute penerbangan baru, yaitu dari Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Taiwan dan Bangkok."

Turmuzi

Gubernur NTB - Zainul  Majdi/ Foto: Turmuzi
Gubernur NTB - Zainul Majdi

KBR, Mataram – Maskapai penerbangan Garuda dalam waktu dekat akan membuka rute penerbangan baru, yaitu dari Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Taiwan dan Bangkok. Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Dishubkominfo), Agung Hartono mengatakan hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang telah ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) dengan target 2 juta wisatawan. 

"Melayani Lombok - Hongkong, Lombok - Bangkok dan melayani kota-kota besar, ya tentunya dengan tumbuh berkembangnya pariwisata NTB yang semakin pesat dan menjadi Primadona, karena keindahan kan tidak hanya milik Bali, tapi NTB jauh lebih menarik, di samping itu iven-iven setingkat nasional antara lain golf yang biasa dilaksanakan di Kota besar seperti di Jakarta dan Bali, tahun ini akan dilaksanakan di NTB” ujar Agung, Rabu (20/5/2015)

Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Dishubkominfo), Agung Hartono  menambahkan saat ini jumlah kunjungan wisatawan ke NTB sudah mencapai 2 juta orang lebih. Kata dia, kedepan promosi sektor pariwisata akan lebih dikencangkan.

Selain pembukaan rute Taiwan dan Bangkok, maskapai penerbangan Garuda juga akan membuka sejumlah rute penerbagan baru di antaranya BIL menuju Balik Papan, BIL menuju NTT termasuk penambahan kapasitas penerbangan menuju Yogyakarta dan Surabaya.

Editor: Malika

 

  • Pariwisata NTB
  • Komitmen Pariwisata NTB
  • Rute Baru penerbangan
  • Rute baru taiwan dan bankok
  • Garuda

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!