BERITA

Fraksi Nasdem DPRD NTT Diminta Pakai Hak Angket Usut Dugaan Proyek Siluman

Fraksi Nasdem DPRD NTT Diminta Pakai Hak Angket Usut Dugaan Proyek Siluman

KBR,NTT- Koordinator Wilayah atau Korwil Partai Nasdem Bali, NTB dan NTT, Johni Plate meminta Fraksi Partai Nasdem DPRD NTT menggunakan hak angket untuk mengetahui secara pasti 14 paket proyek siluman di Dinas Pekerjaan Umum setempat. Anggota DPR dari Partai Nasdem ini mengatakan 14 paket proyek itu sudah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD) NTT tahun 2015. 

 

"Saya melakukan diskusi, mendengar pandangan-pandangan bersama Dewan Pimpinan Wilayah partai Nasdem Nusa Tenggara Timur, Pimpinan Fraksi partai Nasdem, dan anggota Fraksi Nasdem yang menemukan bahwa memang ada dugaan sementara bahwa sebagian proyek yang disahkan dalam APBD Nusa Tenggara Timur 2015 tidak sepenuhnya memenuhi aturan dan prosedur. Dan karenanya diputuskan bahwa fraksi partai Nasdem melakukan hak angketnya," kata Johni Plate di Kupang, Kamis (28/5/2015).


Sebelumnya Komisi pekerjaan umum DPRD NTT membantah proyek siluman di Dinas PU NTT. Ketua Komisi pekerjaan umum DPRD NTT Alex Ena yang juga anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD NTT mengatakan  tidak ada proyek siluman tersebut. Dia mengatakan semua paket proyek sudah ditetapkan dalam APBD 2015 sudah dibahas bersama antara pemerintah dan DPRD, sehingga tidak ada proyek yang tidak sesuai prosedur dan mekanisme pembahasan di DPRD NTT.

Editor: Quinawaty Pasaribu

  • NTT
  • Proyek
  • Siluman
  • Angket

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!