BERITA

Fatuteta Jadi Lokasi Pengembangan Sapi di Kupang

Fatuteta Jadi Lokasi Pengembangan Sapi di Kupang

KBR, Kupang - Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur menjadikan Desa Fatuteta sebagai lokasi pengembangan sapi dengan menggunakan teknologi modern. Mulai dari teknologi pakan, pembibitan hingga penggemukan. Bupati Kupang, Ayub Titu Eki mengatakan, warga Fatuteta telah menyerahkan 200 hektar lahan untuk lokasi pengembangan sapi.

"Pengembangan Sapi secara teknologi modern, kita akan mulai dari desa Fatuteta. Dan masyarakat ya waktu itu telah menyerahkan tanah ya 200 hektar. Nah itu untuk pengembangan, ya teknologi itu mulai dari teknologi pakannya, teknologi pembibitan, dan lain-lain, penggemukan. Karena itu memang sudah ranch," kata Ayub Titu Eki di Kupang, Senin (25/5/2015).


Bupati Kupang Ayub Titu Eki menambahkan pemerintah kabupaten Kupang tengah menyiapkan mini ranch atau lahan peternakan seluas 1.000 hektar dari target 4.000 hektar untuk jangka lima tahun ke depan. Lahan itu nantinya digunakan untuk pengembangan bibit sapi kopel, penggemukan dan untuk penyelamatan sapi betina produktif. Untuk pengembangan sapi kopel dan penggemukan, pemerintah menggelontorkan dana dari APBD Kabupaten Kupang sebesar 1,5 Miliar rupiah. Dia mengatakan saat ini Kabupaten Kupang mempunyai 146 ribu ekor sapi. 

Editor: Malika

  • NTT
  • Kupang
  • Fatuteta
  • Sapi
  • Ternak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!