BERITA

Faisal Basri : Pertamina Lakukan Kecurangan dalam Bisnis Gas 3 Kilogram

" Bekas Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri menuding adanya permainan dalam penjualan tata niaga gas ukuran 3 kilogram."

Faisal Basri : Pertamina Lakukan Kecurangan dalam Bisnis Gas 3 Kilogram
Bekas Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Bekas Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri menuding adanya permainan dalam penjualan tata niaga gas ukuran 3 kilogram. Dia menuding Pertamina melakukan kecurangan dalam pengisian gas melon tersebut.

"LPG 3 kilogram ini, tidak ada yang teriak meskipun feenya tidak pernah naik Rp 300 untuk SPBE, padahal ada inflasi, kenapa tidak teriak, untungnya habis dong. Tidak, mereka bagi-bagi "perampokan" karena kalau kosong tabungnya tidak sepenuhnya kosong. Ada sisa 5-10%, tetapi depo Pertamina mengansumsikan isinya penuh 3 kilogram, padahal tidak 3 kilogram. Kalau saya punya SPBE, saya timbang ulang, dimarahin, dicabut izinnya sama Pertamina," jelas Bekas Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri di Kantor INDEF, Jakarta, Selasa (26/5/2015).


Bekas Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri menambahkan, praktek-praktek kecurangan dalam kuota gas elpiji bersubsidi oleh Pertamina itu merugikan negara. Faisal Basri meminta praktek-praktek seperti itu bisa ditindak dan dihentikan. 

Editor: Malika

  • elpiji 3 kg
  • gas elpiji
  • faisal basri
  • Pertamina
  • kecurangan pertamina

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!