BERITA

Disperindag Jamin Tidak Ada Beras Plastik Beredar di Sulut

"Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara, Jenny Warouw menjelaskan, ada beberapa titik yang di pantau."

Zulkifli Madina

Ilustrasi sidak peredaran beras sintetis. Foto: Antara
Ilustrasi sidak peredaran beras sintetis. Foto: Antara

KBR, Manado - Pemerintah provinsi Sulawesi Utara memastikan ini tidak ada beras plastik beredar di pasaran, baik di pasar tradisional maupun swalayan di provinsi tersebut. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara, Jenny Warouw mengatakan timnya sudah melakukan pengecekan dilapangan dan tidak ditemukan pedagang yang menjual beras plastik.       

"Jadi dalam pemantauan dan pengawasan dilapangan tidak terdapat beras plastik di Sulut dan tetap akan diwaspadai apa bila terjadi dan suda ada tim yang turun sejak beberapa hari yang lalu, jadi begitu ada berita secara nasional torang juga di daerah sudah langsung di terjunkan di lapangan,"kata Jenny, Senin (25/5/2015).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara, Jenny Warouw menjelaskan, ada beberapa titik yang dipantau untuk memastikan ada atau tidaknya beras plastik tersebut. Pemantaian dilakukan mulai dari tingkat pengecer sampai suplayer. Meski begitu Jenny tetap menghimbay masyarakat agar selalu waspada terkait kabar beredarnya beras palsu tersebut.

Editor: Malika

  • Beras Plastik
  • Manado
  • Dinas Perindustrian
  • Perdagangan
  • beras palsu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!