Bagikan:

Disperindag Jamin Tidak Ada Beras Plastik Beredar di Sulut

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara, Jenny Warouw menjelaskan, ada beberapa titik yang di pantau.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 25 Mei 2015 17:33 WIB

Ilustrasi sidak peredaran beras sintetis. Foto: Antara

Ilustrasi sidak peredaran beras sintetis. Foto: Antara

KBR, Manado - Pemerintah provinsi Sulawesi Utara memastikan ini tidak ada beras plastik beredar di pasaran, baik di pasar tradisional maupun swalayan di provinsi tersebut. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara, Jenny Warouw mengatakan timnya sudah melakukan pengecekan dilapangan dan tidak ditemukan pedagang yang menjual beras plastik.       

"Jadi dalam pemantauan dan pengawasan dilapangan tidak terdapat beras plastik di Sulut dan tetap akan diwaspadai apa bila terjadi dan suda ada tim yang turun sejak beberapa hari yang lalu, jadi begitu ada berita secara nasional torang juga di daerah sudah langsung di terjunkan di lapangan,"kata Jenny, Senin (25/5/2015).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara, Jenny Warouw menjelaskan, ada beberapa titik yang dipantau untuk memastikan ada atau tidaknya beras plastik tersebut. Pemantaian dilakukan mulai dari tingkat pengecer sampai suplayer. Meski begitu Jenny tetap menghimbay masyarakat agar selalu waspada terkait kabar beredarnya beras palsu tersebut.

Editor: Malika

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Buntu Penolakan Pemekaran Wilayah Papua