BERITA

Demi Nilai Bagus, Siswa di Rembang Jalani Karantina

"Selama beberapa tahun menggulirkan kebijakan tersebut, hasil Ujian Nasional tergolong cukup bagus."

Musyafa

Demi Nilai Bagus, Siswa di Rembang Jalani Karantina
Siswi MTS Ar Rohman Rembang menikmati makan malam bersama, disela sela karantina menghadapi UN. (Foto: Musyafa)

KBR, Rembang – Puluhan siswa di Rembang, Jawa Tengah menjalani karantina untuk mematangkan persiapan Ujian Nasional (UN). Karantina itu berlangsung di madrasah tsanawiyah Ar Rohman I, Ddesa Lambangan Kulon Kecamatan Bulu. Karantina bahkan dimulai sejak sebulan lalu dan akan berakhir setelah Ujian Nasional tingkat SMP sederajat, 7 Mei 2015.

 

Yuliana, salah satu siswi MTS Ar Rohman mengatakan, meski melakoni jadwal cukup padat, namun dirinya tidak keberatan menjalani karantina itu. “Kita bisa berkumpul, belajar maupun makan bersama. Maka saya tidak merasa tertekan," ungkapnya kepada KBR, hari Senin (04/05/2015).

 

Seorang pengurus yayasan Ar Rohman, Ahmad Mukhayat menuturkan, selama beberapa tahun menggulirkan kebijakan tersebut, hasil Ujian Nasional tergolong cukup bagus.

 

“Siang sampai malam bisa berjalan dengan baik. Dengan adanya kegiatan bimbingan belajar, sholat berjamaah, mengaji untuk menghadapi UN. Alhamdulilah nilai ujian sekolah kemarin, rata rata mencapai 8.5," jelasnya.

 

Ahmad Mukhayat menyadari hasil Ujian Nasional tahun ini bukan penentu kelulusan.

Menurutnya, sistem karantina masih dipertahankan. Apalagi Ujian Nasional tetap memiliki beberapa fungsi, sebagai pemetaan kemampuan siswa dan indikator kualitas pendidikan di setiap kecamatan.




Editor: Quinawaty Pasaribu 

  • Ujian nasional
  • Rembang
  • Karantina
  • KBR
  • pendidikan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!