BERITA

Bulog Lhokseumawe Pasok Beras Vietnam

"Menyusul menipisnya stok beras di Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireun. "

Bulog Lhokseumawe Pasok Beras Vietnam
Buruh sedang memapah karung beras di Gudang Bulog Punteut, Kota Lhokseumawe.

KBR Lhokseumawe– Badan Urusan Logistik Divisi Regional (Bulog Drive) Kota Lhokseumawe memasok ribuan ton beras impor dari Vietnam. Menyusul menipisnya stok beras di wilayah kerjanya, meliputi Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireun. Kepala Bulog Drive Lhokseumawe, Ruslian mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan impor untuk mengatasi kelangkaan beras disejumlah pusat pembelanjaan setempat. Walaupun, berdasarkan hasil survey dilapangan harga pangan itu masih dalam tahap stabil tanpa adanya gejolak kenaikan.

"Saat ini Kita ada dua stok, yakni stok luar negeri dari Vietnam yang boleh dikatakan itu beras cukup bagus dan kalau didaerah Kita sudah dikategorikan jenis premium. Ditambah lagi dengan datangnya juga dari Jawa Timur kecukupan stok Kita sudah terpenuhi,” kata Ruslian kepada KBR (10/5/2015).

Menurut dia, selain faktor minimnya hasil panen dan juga karena banjir, turut menyebabkan turunnya hasil produksi pangan tersebut. Sementara itu disisi lain kebutuhan beras masyarakat di tiga kabupaten/kota terus mengalami trend peningkatan setiap tahunnya, sehingga menjadikan beras hilang di pasaran. Berdasarkan data Bulog harga beras di wilayah kerjanya untuk kelas medium senilai Rp 7.800-Rp8 ribu per kilo. Sedangkan, beras premium seharga Rp9-Rp10 ribu per kilo. 

Editor: Eli Kamilah 

  • Beras
  • Lhokseumawe
  • Bulog
  • beras vietnam

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!