Belum Banyak Perusahan di Nunukan Yang Terapkan K3

Dari 40 perusahaan besar yang beroperasi di wilayah perbatasan baru 1 yang menerapkan standar K3.

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 27 Mei 2015 16:33 WIB

Author

Adhima Soekotjo

Belum Banyak Perusahan di Nunukan Yang Terapkan K3

Peringati Hari K3, Pemerintah Daerah Kabupaen Nunukan peringatkan puluhan perusahaan yang melum menerapkan sandarisasai K3. Foto: Adhima Soekotjo KBR

KBR, Nunukan- Pemerintah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara memperingatkan puluhan perusahaan yang belum menerapkan standar kesehatan dan keselamatan kerja (K3) bagi pekerjanya.  

Kepala  Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transamigrasi Kabupaten Nunukan Abul Karim mengatakan, dari 40 perusahaan besar yang beroperasi  di wilayah perbatasan  baru satu yang menerapkan standar K3.

“Ada 156 tapi ini data termasuk yang kecil, yang menengah ini sekitar 40an.  Yang saya mau implementasinya. Kalau laporan K3 nya ada, tapi benar tidak dilapangan dilakukan itu? Saya sendiri pernah lihat ada yang tidak menggunakan untuk safety.” Ujar Abdul Karim  kepada KBR, Rabu (27/5/2015).

Abdul Karim menambahkan, pemerintah daerah akan mendesak menerapan manajemen keselamatan bagi perusahaan yang masih lamban merepakan K3.

Dalam peringatan yang digelar K3 di Gedung Gabungan Dinas,  Dinsosnakertrans menggelar peragaan penyelamatan  tengakerja yang mengalami kecelakaan. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Pekan Diplomasi Iklim

Pekan Diplomasi Iklim

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17