covid-19

Beli Traktor, Kementan Pangkas 4 Triliun Anggaran Perjalanan Dinas

Amran mengaku tidak takut dipanggil DPR karena memangkas anggaran tanpa ijin.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 04 Mei 2015 18:58 WIB

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman. Foto: Antara

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Kementerian Pertanian memotong anggaran perjalanan dinas dan lain-lain sebesar 4,1 triliun rupiah untuk membeli traktor 14 ribu unit. Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, ini merupakan bentuk komitmen pemerintah memajukan swasembada pangan. Ia mengaku tidak takut dipanggil DPR karena memangkas anggaran tanpa ijin.

"Bantuan traktor begitu cepat? itu adalah didalamnya biaya perjalanan dinas sebagian yang jadi traktor. Itu 4,1 triliun apbn, bukan APBNP, tanpa ijin Pak Ketua Komisi IV, saya sudah siap ditegur beliau demi petani RI. biaya perjalanan dinas, biaya seremoni-seremoni, seminar, hotel, kami cabut 4,1 triliun di Desember," kata Amran Sulaiman di Kementerian Pertanian, (4/5/2015).

Menteri Pertanian Amran Sulaiman menambahkan, pemerintah juga telah membenahi regulasi terkait tender pengadaan traktor, benih dan pupuk. Kata dia, sistem tender selama ini terbukti menghambat produktivitas petani. 

"Ini regulasi harus disempurnakan, ini mempersulit bangsa kita sendiri. Pupuk satu minggu terlambat, kita kehilangan 1 ton. Kita kehilangan, tapi tak terasa," pungkas Amran.

Editor: Malika 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Self Wholeness

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7