BERITA

Anggaran Pilkada Kaltim Capai 403 Miliar Rupiah

"Pada 18 Mei mendatang seluruh anggaran pilkada di Kalimantan TImur dan Kalimantan Utara ditargetkan cair."

Teddy Rumengan

Anggaran Pilkada Kaltim Capai 403 Miliar Rupiah
Ilustrasi Pilkada. Foto: Antara

KBR, Balikpapan - Ketua KPUD Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Taufik mencatat total anggaran tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) di sembilan kota dan kabupaten di Kalimantan Timur mencapai Rp 403 miliar. Dari sembilan daerah di Kalimantan Timur yang akan melaksanakan pilkada, baru tiga daerah yang mencairkan anggaran, yakni Kabupaten Kutai Kertanegera, Mahakam Ulu dan Balikpapan. Dia menargetkan pada 18 Mei mendatang seluruh anggaran pilkada di Kalimantan TImur dan Kalimantan Utara telah cair.

"Ini kita sudah masuk tahapan perekrutan PPS, jadi butuh dana. Diharapkan sebelum tanggal 18 Mei, semua KPUD di Kaltim maupun Kaltara harus sudah ditandatangani atau cair, supaya pilkada bisa berjalan dengan baik," kata Muhammad Taufik, Selasa (12/5).


Muhammad Taufik menambahkan untuk anggaran pilkada di Kalimantan Utara, dana yang dibutuhkan sekitar Rp 125 miliar untuk lima kabupaten kota termasuk pemilihan gubernur. Lima daerah yang menggelar pilkada yakni Nunukan, Bulungan, Tana Tidung, Malinau dan Tarakan. Sedangkan di Kalimantan Timur sembilan daerah yang menggelar pilkada yakni, Mahakam Ulu, Kutai Barat, Berau, Kutai Timur, Bontang, Kutai Kertanegera, Samarinda, Balikpapan dan Paser. Sedangkan Kabupaten Penajam Paser Utara baru akan menggelar pilkada pada 2018.

Editor: Malika

  • Pilkada
  • Balikpapan
  • KPUD
  • Anggaran
  • kpud kalimantan timur
  • kalimantan utara

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!