NUSANTARA

Warga Pariaman Suspect MERS

"RSUD M Jamil Padang, Sumatera Barat, menerima pasien suspect atau terduga virus korona sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS). Pasien adalah warga asal dari Kota Pariaman."

Zulia Yandani

Warga Pariaman Suspect MERS
Warga Pariaman, Suspect MERS

KBR68H, Padang - RSUD M Jamil Padang, Sumatera Barat, menerima pasien suspect atau terduga  virus korona sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS). Pasien adalah warga asal dari Kota Pariaman.

Juru bicara RSUP M Jamil Padang, Heranof mengatakan, pasien berinisial ZA berusia 86 tahun usai melakukan umrah dan wisata religi, mengeluhkan demam tinggi, sesak nafas, batuk, sakit kepala dan kehilangan nafsu makan.

Pasien memiliki riwayat kontak dengan unta ketika mengunjungi peternakan unta di Arab Saudi setelah umrah dan wisata religi.

"Siang ini ada pasien gejala batuk, demam, sakit kepala datang jam  14.20 WIB kiriman dari RSUD Pariaman.Beberapa hari yg lalu baru umroh. Kita punya ruang khusus Lantai 3 ruang isolasi. Uji lab sudah dikirim ke Jakarta," jelas Juru bicara RSUP M Jamil Padang, Heranof.

Anak pasien, Asmizar mengatakan, ibunya sakit sejak pulang umrah 2 mei ketika masih berada di Jakarta. Kemarin ia dirawat di RSUD Pariaman, dan hari ini (Kamis 8/5) di rujuk ke RSUP M Jamil Padang. Pasien di rawat di ruang isolasi penyakit dalam dan tes darah sudah dikirim ke Jakarta.

Editor: Anto Sidharta

  • Warga Pariaman
  • Suspect MERS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!