NUSANTARA

Usai Ikuti UN, Siswa SMP di Aceh Tenggelam di Kolam

"Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Simpang Kramat, Kabupaten Aceh Utara, ditemukan tenggelam di kawasan obyek wisata pemandian air terjun Blang Kolam di Kecamatan Kuta Makmur setempat, Kamis (9/5)."

Erwin Jalaluddin

Usai Ikuti UN, Siswa SMP di Aceh Tenggelam di Kolam
Usai Ikuti UN, Siswa SMP di Aceh, Tenggelam

KBR, Lhokseumawe – Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Simpang Kramat, Kabupaten Aceh Utara, ditemukan tenggelam di kawasan obyek wisata pemandian air terjun Blang Kolam di Kecamatan Kuta Makmur setempat, Kamis (9/5). (Baca:Demi UN, Sekolah di Nunukan Pinjam Uang)

Rahmad Hidayah, 16 tahun, meninggal dunia karena hanyut setelah mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2013/2014 di sekolah.

Kepala Polisi Sektor Kuta Makmur, Sarimin mengatakan, korban tenggelan sekitar 9,1 Meter dari permukaan tanah dipemandian Blang Kolam.

”Setelah pelaksanaan ujian akhir SMP hari ini. Korban berangkat bersama rekannya sekolah berenang di pemandian Blang Kolam. Disanalah tenggelam, ” kata Sarimin ketika dihubungi Portalkbr, Kamis (8/5).

Sarimin menambahkan, proses pencarian mayat korban tersebut melibatkan Tim SAR Aceh Utara, dari pukul 14.30 WIB sampai pukul 16.47 WIN. Jenazah korban sudah dipulangkan ke rumah duka di Kecamatan Simpang Kramat setempat. Polisi memastikan peristiwa itu murni musibah bukan merupakan disebakan arus atau gejala alam.

”Mungkin dikarenakan tak bisa berenang korban hanyut di Blang Kolam. Pelajar itu mandi ditemani beberapa teman sejawatnya di SMP. Kami baru saja melakukan evakuasi jenazah korban ke rumah duka,” ucap Kapolsek.

Editor: Anto Sidharta

  • Usai Ikuti UN
  • Siswa SMP di Aceh
  • Tenggelam

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!