NUSANTARA

Siswi di Kudus Raih 10 Besar UN Terbaik Nasional

"Nilai rata-rata 9,2, Siswa SMAN 1 Kudus Jawa Tengah, Aprilia Dwi Harjanti, meraih peringkat tujuh nilai Ujian Nasional (UN) untuk kelas IPS"

Ahmad Rodly

Siswi di Kudus Raih 10 Besar UN Terbaik Nasional
Siswi, Kudus, 10 Besar UN Terbaik Nasional

KBR, Kudus - Nilai rata-rata 9,2, Siswa SMAN 1 Kudus Jawa Tengah, Aprilia Dwi Harjanti, meraih peringkat tujuh nilai Ujian Nasional (UN) untuk kelas IPS. (Baca: Evaluasi Ujian Nasional)

Menurut Kepala SMA Negeri 1 Kudus, Su'ad, Aprilia berhasil masuk 10 besar nilai terbaik UN secara nasional karena Aprilia berhasil meraih nilai 10 untuk mata pelajaran Ekonomi, sedangkan nilai terendah hanya 8,60 untuk mata pelajaran sosiologi.

Siswa di Jateng yang masuk ke dalam 10 besar nilai UN terbaik secara nasional hanya dua orang. Dengan prestasi tersebut, dia berharap, bisa memotivasi siswa lainnya untuk lebih berprestasi.

“Kita dan seluruh dewan guru bersyukur siswa kami ada yang meraih peringkat 7 nasional. Semoga prestasi ini dapat memotivasi siswa lainnya. (Memang biasanya nilainya bagus ) ya Aprilia ini memang peringkat teratas di kelas IPS. Aprilia juga juara satu Olimpiade Sains Nasional 3013, walaupun gagal mewakili jateng untuk tingkat nasional,” ujar Su’ad.

Sementara itu, Aprilia Dwi Harjanti mengaku tidak menyangka ia bisa masuk 10 besar peraih nilai UN terbaik tingkat nasional. Selanjutnya Aprilia berencana melanjutkan kuliah ke salah satu perguruan tinggi ternama di Yogyakarta.

Tingkat kelulusan di SMAN 1 Kudus dengan jumlah peserta UN sebanyak 339 siswa berhasil lulus 100 persen.

Editor: Anto Sidharta

  • Siswi
  • Kudus
  • 10 Besar UN Terbaik Nasional

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!