Pemprov Maluku Klaim Sudah Salurkan Seluruh Soal UN

KBR, Jakarta - Dinas Pendidikan Provinsi Maluku mengklaim distribusi logistik Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di daerahnya telah rampung 100 persen.

NUSANTARA

Sabtu, 03 Mei 2014 21:52 WIB

Author

Sasmito Madrim

Pemprov Maluku Klaim Sudah Salurkan Seluruh Soal UN

Ujian Nasional, UN, Maluku, Kemendikbud

KBR, Jakarta - Dinas Pendidikan Provinsi Maluku mengklaim distribusi logistik Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di daerahnya telah rampung 100 persen. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Semmy Risambessy mengatakan logistik tersebut sudah disimpan di Polsek masing-masing daerah. Dengan begitu, masing-masing panitia tingkat sekolah akan mudah mengambil soal UN tersebut.

“Sudah-sudah sampai di titik terakhir di Polsek-Polsek. Tinggal diambil untuk pelaksanaan saja. Apakah ada laporan kekurangan soal dari sekolah ? Belum-belum mendapat laporan dari sekolah-sekolah. Tapi sudah terdistribusi semua,” ujar Semmy Risambessy kepada KBR.

Kepala Dinas Pendidikan, Semmy Risambessy menambahkan, meski terkendala jarak dan transportasi laut untuk menyeberang ke kabupaten, tapi hingga saat ini proses distribusi berjalan lancar. Pemerintah menetapkan Ujian Nasional tingkat SMP serentak diadakan pada 5-8 Mei 2014. Dalam catatan Dinas Provinsi Maluku ada 32 ribu siswa dari 700 SMP di Maluku yang bakal mengikuti ujian nasional. (Baca: Hari Ini, Soal Ujian Nasional Disebar ke Sekolah-sekolah)

Editor: Irvan Imamsyah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 15

Menguasai Manajemen Amarah

Kabar Baru Jam 7

Wacana Jokowi Presiden 3 Periode