Pemerintah NTT Mengklaim UN SMP Tak Ada Hambatan

KBR, Kupang - Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) mengklaim bahwa pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP di daerah itu berjalan lancar.

NUSANTARA

Rabu, 07 Mei 2014 11:03 WIB

Author

Silver Sega

Pemerintah NTT Mengklaim UN SMP Tak Ada Hambatan

NTT, UN, SMP

KBR, Kupang - Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) mengklaim  bahwa pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP di daerah itu berjalan lancar.

Wakil Gubernur NTT Beny Litelnoni mengatakan, selama pelaksanaan UN tidak ada laporan atau masalah yang menghambat pelaksanaannya.

Pelaksanaan UN SMP sampai dengan Rabu (7/5) hari ini berjalan baik dan lancar.

“Laporan yang sangat mendesak atau laporan kejadian hal-hal yang istimewa itu tidak ada. Semua berjalan dengan baik. Dan untuk SMP saya kira itu lebih baik dari tahun kemarin," kata Wakil Gubernur NTT Beny Litelnoni di Kupang, Rabu (7/5).

Beny Litelnoni menambahkan untuk menangani berbagai hal terkait Ujian Nasional, Dinas Pendidikan NTT membentuk Pos Komando UN. Di Posko UN  tersebut tidak ada laporan dari daerah-daerah yang terkait kendala dalam pelaksanaan UN.

UN SMP dilaksanakan pada 5-8 Mei 2014. Data Dinas Pendidikan NTT menyebutkan peserta Ujian Nasional tingkat SMP di NTT 91 ribu lebih siswa. Mereka tersebar di berbagai daerah di wilayah NTT. Dari jumlah tersebut, 87 ribu lebih siswa SMP, 44 siswa SMP Luar Biasa dan 4 ribu lebih peserta kesetaraan paket B.

Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 15

Menguasai Manajemen Amarah

Kabar Baru Jam 7

Wacana Jokowi Presiden 3 Periode