Pelajar SMK Negeri 1 Lhokseumawe Dinyatakan Pelaku Pelecehan Anak

KBR, Lhokseumawe

NUSANTARA

Sabtu, 10 Mei 2014 19:14 WIB

Author

Erwin Jalaludin

Pelajar SMK Negeri 1 Lhokseumawe Dinyatakan Pelaku Pelecehan Anak

pelecehan anak, lhokseumawe, pelajar, SMK

KBR, Lhokseumawe – Pelaku dalam video pelecehan anak di Waduk Kota Lhokseumawe, dinyatakan pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kecamatan Banda Sakti setempat.


Hal itu sesuai dari ciri-ciri wajah pelaku dan seragam sekolah yang dipakai oleh pelajar tersebut. Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Banda Sakti, Armia membenarkan, pelaku pelecehan itu beberapa di antaranya merupakan siswa kelas II setempat. Sedangkan, sisanya dari delapan orang pelaku pelecehan itu kemungkinan diperkirakan dari sekolah lain sekitar.

”Saya memang tidak memprediksi hal-hal tersebut terjadi di luar jam sekolah. Tapi, ini memang sudah terjadi, kami akan memanggil pihak-pihak orang tuanya sama-sama kita bina. Tapi, di luar jam sekolah kami tidak bisa menjangkau perbuatan anak-anak kami, apalagi di waduk, ” kata Armia menjawab portalkbr, Sabtu (10/5).

Sebelumnya sebuah video pelecehan pelajar SMA terhadap anak kecil di Waduk Kota Lhokseumawe, Aceh, beredar di halaman Youtube. Video berdurasi 28 detik melibatkan delapan pelajar itu dibuka oleh lebih 2.000-an pengunjung dan menuai perbicangan dari beragam pengguna jejaring sosial.

Sementara itu ketika dihubungi Kepala Polisi Sektor Banda Sakti, Iksan mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut. Ia menegaskan, susah menurunkan tim ke lapangan untuk kebenaran informasi adanya pelecehan pelajar terhadap anak di daerah itu.


Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Filipina Memperingatkan Warga Siaga Karena Gunung Taal Berpotensi Meletus Lagi