NUSANTARA

Pasar Hewan Semrawut, Relokasi Jadi Solusinya

"Pasar hewan yang kini semrawut membuat Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, akan segera merelokasinya."

Pasar Hewan Semrawut, Relokasi Jadi Solusinya
Pasar Hewan, Bondoso, relokasi

KBR, Bondowoso – Pasar hewan yang kini semrawut membuat Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, akan segera merelokasinya. (Baca: Jadi Tempat Mesum, Aliran Listrik Pasar Hewan Margorejo Pati Diputus)
 
Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengatakan, relokasi yang telah direncanakan sejak tahun 2012, akan segera direalisasikan tahun ini. Menurut Bupati, Bondowoso telah mendapatkan bantuan dana dari APBN untuk rencana relokasi pasar hewan.
 
“Itu kami sudah memastikan untuk pengadaan tanahnya, kami juga sudah mendapatkan bantuan dari APBN dan 2014 ini pekerjaan sudah akan dimulai. Mudah-mudahan dalam waktu sesuai target pasar hewan yang selama ini sesak bisa menempati tempat baru,” kata Amin Said Husni saat ditemui di Pendopo Kabupaten, Senin (19/5).
 
Menurut Bupati Bondowoso, bantuan anggaran dari APBN sebesar Rp 1 miliar lebih tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur pasar, yang rencananya akan dipindahkan ke daerah Selolembu, Kecamatan Curahdami.
 
Kondisi pasar hewan di Bondowoso selama ini memang memprihatinkan. Pasar hewan yang berada di daerah Kademangan ini selalu menyebabkan kemacetan. Pedagang menggunakan jalan raya sebagai lokasi berjualan dan melakukan transaksi. Imbasnya arus lalu lintas di wilayah tersebut terpaksa dialihkan untuk menghindari kemacetan.

Editor: Anto Sidharta

  • Pasar Hewan
  • Bondoso
  • relokasi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!