Listrik Jabodetabek Masih Akan Padam Bergilir

Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan wilayah Jakarta dan Tanggerang masih akan terkena pemadaman bergilir hingga tiga jam.

NUSANTARA

Selasa, 13 Mei 2014 11:00 WIB

Author

Eli Kamilah

Listrik Jabodetabek Masih Akan Padam Bergilir

Pemadaman Listrik, PLN, Jabodetabek, PLTU Muara Karang

KBR, Jakarta - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan wilayah Jakarta dan Tanggerang masih akan terkena pemadaman bergilir hingga tiga jam.(Baca juga: Pemadaman Listrik Bergilir di Kalbar Hingga Akhir Oktober) Ini akibat gangguan pada Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Muara Karang serta Penghantar Petukangan-Gandul kemarin. Juru Bicara PLN Distribusi Jakarta-Tanggerang, Roxy Swagerino mengatakan, pemulihan pasokan listrik masih terus dilakukan. Sementara area pemadaman bergilir untuk Jakarta Tangerang hingga siang ini masih dirumuskan PLN


"Kalau untuk yang tadi malam, data pemadamannya memang sudah ada, tetapi untuk kedepan, memang masih kita skenariokan daerah mana saja, yang jelas meliputi Jakarta dan Tangerang. Kalau untuk pemadaman bergilir kita upayakan maksimal tiga jam,"kata Roxy kepada KBR, Selasa (13/5)


Sebagian wilayah Jakarta dan Tangerang mengalami pemadaman listrik akibat defisit daya sistem sekitar 600 MW. Akibatnya, sore hingga dini hari tadi pasokan listrik ke sebagian wilayah di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Tangerang terputus.


Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Jurus Investasi Reksadana Antitekor

Kiat Asyik Tegakkan Prokes saat Rayakan Hari Raya

Kabar Baru Jam 7

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 Klaster Idulfitri