Bagikan:

Kapolda Kalbar Diminta Berantas Kejahatan Lintas Negara

Kepala Kepolisian Indonesia, Sutarman memerintahkan Kepala Kepolisian Kalimantan Barat yang baru Arief Sulistyo fokus memberantas kejahatan lintas negara.

NUSANTARA

Selasa, 13 Mei 2014 11:30 WIB

Kapolda Kalbar Diminta Berantas Kejahatan Lintas Negara

Kapolda Kalbar, Kapolri, Kejahatan Lintas Negara

KBR, Jakarta - Kepala Kepolisian Indonesia, Sutarman memerintahkan Kepala Kepolisian Kalimantan Barat yang baru Arief Sulistyo fokus memberantas kejahatan lintas negara. Untuk itu, Sutarman memerintahkan Arief memetakan permasalahan dengan tepat. Ia yakin bekas Direktur Ekonomi dan Pidana Khusus itu memiliki cukup data tentang kejahatan di perbatasan Kalimantan Barat.


"Di situ perbatasan yang sangat rawan terhadap penyelundupan gula, ilegal mining, logging. Sehingga kita harapkan pejabat baru ini mengerti betul tentang peta yang ada di sana. Setelah ia tahu persis peta yang ada di situ untuk melakukan penegakan hukum secara tegas,tidak pandang bulu untuk melakukan penegakan hukum baik perbatasan, maupun penindakan illegal logging dan mining," kata Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Sutarman di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Selasa (13/05).


Januari lalu, Kepala Kepolisian Kalimantan Barat yang baru Arief Sulistyo membongkar praktik suap di kantor bea cukai Entikong, Kalimantan Barat. Ia menetapkan bekas Kepala Bea Cukai Entikong, Langen Prodjo sebagai tersangka karena menerima suap dari pengusaha Hery Liwoto. Prodjo juga dikenai pasal pencucian uang dengan barang bukti sejumlah motor gede bermerk Harley Davidson.(Baca juga: Diduga Terima Suap, Pejabat Bea Cukai Ditangkap)


Editor: Sutami

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Lampu Hijau untuk Ganja Medis?