Bagikan:

Jokowi : Pasar Tradisional Bukan Hanya Tempat Jual Beli

KBR, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pasar tradisional merupakan salah satu lembaga yang mencerminkan budaya Indonesia.

NUSANTARA

Jumat, 16 Mei 2014 22:09 WIB

Jokowi : Pasar Tradisional Bukan Hanya Tempat Jual Beli

Jokowi, Pasar Tradisional, Tempat Jual Beli

KBR, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pasar tradisional merupakan salah satu lembaga yang mencerminkan budaya Indonesia. Menurutnya, pasar bukan hanya tempat transaksi jual beli. Melainkan, tempat warga bertatap muka dan saling berinteraksi. Karenanya, Pemda DKI melalui Pasar Jaya akan merevitalisasi sekitar 50 pasar tradisional yang sudah tidak layak. DKI menyediakan anggaran sekitar 1 triliun Rupiah untuk proses tersebut. (Baca: 30 Persen Pasar Tradisional di Jakarta Mendesak Direnovasi)

"Yang jelas pasar tradisional itu bukan hanya pertemuan penjual pembeli, tapi adalah ruang-ruang interaksi sosial, antar masyarakat, yang ini merupakan budaya indonesia," kata Jokowi di Pasar Jembatan Dua, Tambora, (16/5).

Hari ini, Jokowi meresmikan Pasar Jembatan Dua di Tambora, Jakarta Barat yang telah diremajakan. Kondisi pasar tersebut sebelumnya kumuh dan menyebabkan kemacetan. Pasar Jembatan Dua terdiri dari dua lantai dan berisi 414 tempat usaha. Pasar juga dilengkapi dengan sarana umum seperti toilet dan lahan parkir yang luas.

Editor: Nanda Hidayat

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending