NUSANTARA

Integrasikan Pasar Senen dengan Stasiun, Pasar Jaya Kucurkan 300 Miliar

"KBR, Jakarta - Perusahaan Daerah PD Pasar Jaya menganggarkan Rp300 miliar untuk peremajaan Pasar Senen yang ditargetkan selesai selama dua tahun."

Ninik

Integrasikan Pasar Senen dengan Stasiun, Pasar Jaya Kucurkan 300 Miliar
Pasar Senen, Stasiun

KBR, Jakarta - Perusahaan Daerah PD Pasar Jaya menganggarkan Rp300 miliar untuk peremajaan Pasar Senen yang ditargetkan selesai selama dua tahun. Kepala Pasar Jaya, Djangga Lubis mengatakan, berdasarkan desain pembangunan, seluruh area Pasar Senen nantinya akan terintegrasi dengan Stasiun Senen. Selain itu, fasilitas umum seperti taman, juga akan dibangun. Kata dia, pengerjaan pembangunan akan dilakukan bersama dengan PT Jaya Real Property sebagai pengembang empat blok di Pasar Senen. (Baca: APPTSI Menduga Pasar Senen Sengaja Dibakar)

"Kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri ,karena kalau dilihat di urban design guideline, rancangan kota, itu menyatu, ada akses. Jadi kita harus kerja sama dengan dia. Jadi nanti orang dari blok 3, bisa ke blok 1, blok 2 ke blok ini, ada, sampai ke stasiun,ini bagus tapi. Anggarannya, hampir 300 milyaran lah," kata Djangga Lubis, di Balai Kota, (5/5)

Kepala Pasar Jaya, Djangga Lubis menambahkan, terkait relokasi pasca kebakaran, sebagian besar pedagang sudah boleh menempati kios sementara di Blok 5. Sekitar 1200 pedagang akan berjualan di blok tersebut selama tiga bulan. Kemudian, pihak pasar akan memindahkan mereka ke penampungan yang berlokasi di depan pasar dan taman pasar. Hal ini dikarenakan Blok 5 sebenarnya diperuntukkan sebagai tempat relokasi pedagang Blok 6 yang akan segera direnovasi. (Baca: Pembangunan Pasar Senen Setelah Lebaran)

Editor: Nanda Hidayat

  • Pasar Senen
  • Stasiun

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!