Hari Buruh, Tiga Koridor Bus Trans Jakarta Dialihkan

Untuk hindari demonstrasi ribuan buruh hari ini (1/5).

NUSANTARA

Kamis, 01 Mei 2014 09:56 WIB

Author

Nur Azizah

Hari Buruh, Tiga Koridor Bus Trans Jakarta Dialihkan

Trans Jakarta, hari buruh

KBR68H, Jakarta – Sejumlah rute bus Trans Jakarta dialihkan hari ini untuk menghindari demonstrasi ribuan buruh di Hari Buruh Internasional (1/5). 


Tiga koridor yang akan dialihkan adalah koridor 1 (Blok M - Kota), koridor 2 (Harmoni – Pulo Gadung) dan koridor 9 (Pluit – Pinang Ranti). 


Juru Bicara Trans Jakarta Sri Ulina Pinem mengatakan bus dari dan ke Blok M bahkan tidak beroperasi sama sekali. 


“Kalau untuk koridor 1 mungkin kita lakukan pemendekan rute mengingat pengalaman di tahun sebelumnya. Saat ini kan busnya bus gandeng, jadi tidak lewat di jalur yang kecil, hanya dari Bank Indonesia ke Kota,” jelas Ulina hari Kamis (1/5). 


“Kemudian yang di Blok M itu bisnya tidak beroperasi. Untuk koridor 9 mungkin dia akan masuk titik sentralnya di Gedung DPR, lalu nanti lewat tol.”


Selain mengalihkan sejumlah rute, Trans Jakarta juga menambah jumlah petugas yangberpindah. Sekitar 10 petugas akan ditambah di rute Bundaran HI – Gedung DPR. 


Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka