Gereja Dibakar di Pasaman Barat, LBH Padang Siap Dampingi

Gereja dibakar orang tak dikenal hari Minggu.

NUSANTARA

Rabu, 07 Mei 2014 14:29 WIB

Author

Wiwik Ermawati

Gereja Dibakar di Pasaman Barat, LBH Padang Siap Dampingi

gereja, pembakaran gereja, pasaman, sumatera barat

KBR, Jakarta – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang akan memberikan bantuan hukum kepada Gereja Katolik Santa Maria Stasi Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, yang Minggu (4/5/2014) lalu dibakar. 


Direktur LBH Padang Vino Oktavia mengatakan mereka masih mengumpulkan informasi seputar penyebab kebakaran tersebut. 


“Sampai hari ini itu ditangani Polres Pasaman Barat. Belum ada informasi jelas soal penyebab kebakaran,” kata Vino ketika dihubungi KBR hari Rabu (7/5/2014). 


Pada Minggu pagi, dua orang tak dikenal membakar bagian luar bangunan gereja tersebut. Ini adalah kebakaran kedua yang terjadi. Sebelumnya pada hari Rabu pekan lalu gereja yang ada di wilayah tersebut juga dibakar orang tak dikenal. 


Vino memastikan kedua gereja itu tak bermasalah dari segi izin mengingat gereja sudah lama dibangun dan dipakai beribadah. 


Editor: Citra Dyah Prastuti 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 10

What's Up Indonesia

Kesepakatan Batas Usia Perkawinan

Newsbeat

Kabar Baru Jam 8