DPRD Soroti Anggaran Rp 2,5 Miliar dari Pemkab untuk Media Massa

Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menyediakan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk media massa.

NUSANTARA

Senin, 05 Mei 2014 15:54 WIB

Author

Friska Kalia

DPRD Soroti Anggaran Rp 2,5 Miliar dari Pemkab untuk Media Massa

DPRD, Rp 2, 5 Miliar. Pemkab Bondowoso, Media Massa

KBR, Bondowoso – Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menyediakan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk media massa. (Baca: Pemprov NTT Punya Utang Iklan ke Media Rp 227 Juta)

Anggota Komisi III DPRD Bondowoso, Andi Hermanto mengatakan, anggaran itu digunakan untuk kerja sama antara Pemkab dengan media massa. Kerjasama tersebut dalam bentuk advertorial dan kegiatan bersama.
 
“Untuk kerjasama dengan media massa baik untuk advertorial dan sinergitas itu total Rp 2,5 miliar. Yang penting pertanggung jawabannya jelas, yang mana media massa yang bersangkutan sudah ada MoU dengan Pemkab,” kata Andi Hermanto kepada KBR, Senin (5/5).
 
Menurut Andi Hermanto, anggaran dengan nominal besar itu harus berdampak pada kinerja Humas sendiri. Sejauh ini pihaknya menilai Bagian Humas di Bondowoso belum optimal dalam melaksanakan berbagai tugas pokok dan fungsi yang menjadi kewenangannya.
 
Andi menilai, ada banyak pekerjaan yang perlu dibenahi oleh Humas, misalnya pengadaan IT yang sampai saat ini masih belum terintegrasi dengan baik. DPRD menginginkan, adanya proses akses informasi yang transparan dari Humas ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun masyarakat luas.
 
“Sampai saat ini itu belum dilakukan, harusnya kan semua informasi bisa kita dapatkan di humas, tapi sampai sekarang semua SKPD sepertinya punya akses informasi sendiri – sendiri dan humas tidak bisa menyatukan itu semuanya,” katanya.
 
Sementara itu, Kepala Bagian Humas, Jakfar Sodiq belum bisa dimintai keterangannya terkait anggaran yang cukup besar untuk media massa tersebut. Saat KBR menghubungi, Jakfar mengatakan tidak bisa memberikan keterangan karena sedang rapat.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

RS di Jalur Gaza Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Kisah Pendamping Program Keluarga Harapan Edukasi Warga Cegah Stunting

Siapkah Sekolah Kembali Tatap Muka?

Eps8. Food Waste