Di Hari Buruh, Sebagian Buruh Pilih Rekreasi

Peringatan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada hari ini dijadikan momen untuk para buruh untuk turun ke jalan menyuarakan tuntutannya. Namun tidak melulu buruh melakukan aksi demo. Sebagian buruh justru memilih berlibur untuk memanfaatkan libur sehari

NUSANTARA

Kamis, 01 Mei 2014 18:34 WIB

Author

Rafik Maeilana

Di Hari Buruh, Sebagian Buruh Pilih Rekreasi

Hari Buruh, Rekreasi, Bogor

KBR68H, Bogor – Peringatan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada hari ini dijadikan momen untuk para buruh untuk turun ke jalan menyuarakan tuntutannya. Namun tidak melulu buruh melakukan aksi demo. Sebagian buruh justru memilih berlibur untuk memanfaatkan libur sehari ini. (Baca: Buruh Ancam Mogok Massal November Mendatang)

Seperti yang terjadi di taman wisata tematik Jungleland Adventure Park. Taman wisata tematik terbesar di Indonesia ini dibanjiri rombongan buruh yang menghabiskan waktu untuk berlibur bersama keluarga. Terlihat di lokasi itu banyak bus yang mengangkut rombongan buruh dari berbagai perusahaan di Jabodetabek.

Salah satu dari mereka adalah Nizma Ghatie, seorang buruh pabrik di Jababeka, Bekasi. Ia mengaku lebih memilih berlibur daripada turun ke jalan. "Mumpung libur panjang, saya mending liburan," katanya.

Nizma menambahkan, ia ingin memanfaatkan waktu luang ini bersama keluarga, karena kesempatan berlibur bersama keluarga jarang ia dapatkan.

Sementara itu untuk menghormati para buruh, pihak tempat wisata memberikan promo menarik untuk para pengunjung. Menurut Humas Jungleland, Minia Artpita Barus, pihaknya memberikan promo dengan memberikan potongan harga sebesar 30 persen bagi pengunjung yang bisa menunjukkan kartu identitas karyawan.

"Pengunjung tinggal menunjukkan kartu identitas karyawan saat membeli tiket dan akan diberi diskon 30 persen," katanya.

Ini, kata dia, yang membuat tingkat kunjungan dari rombongan perusahaan cukup signifikan, sekitar empat ribu pengunjung.

"Sekarang ini cukup banyak juga jumlah pengunjung rombongan. Angkanya bisa 50:50 dengan pengunjung reguler.  Untuk pengunjung keseluruhan untuk hari ini sekitar 7000 pengunjung," pungkasnya.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Penyangkal Iklim dan Bencana Alam

Pesantren Khusus Disabilitas di Banyuwangi

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12