Bencana Kekeringan NTB Masuk Status Siaga

KBR68H, Mataram - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB memberlakukan status siaga terhadap bencana kekeringan di NTB.

NUSANTARA

Sabtu, 03 Mei 2014 14:10 WIB

Author

Zainudin Syafari

Bencana Kekeringan NTB Masuk Status Siaga

kekeringan, sungai, NTB, BMKG

KBR68H, Mataram - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB memberlakukan status siaga terhadap bencana kekeringan di NTB. Kepala BPBD NTB Wedha Magma Ardhi mengatakan, status siaga diberlakukan karena kekeringan diperkirakan akan meluas mulai bulan Mei ini. BPBD NTB bakal segera memetakan daerah yang mengalami kekeringan.

“Nanti kita seluruh NTB kita tetapkan sebagai siaga darurat kekeringan. Dengan adanya itu kita lakukan ke Jakarta nanti upaya-upaya yang kita lakukan dalam bentuk mitigasi struktural maupun non struktural."

"Mana yang paling kritis kita upayakan dengan membuat sumur bor kemudian mengefektifkan embung-embung rakyat. Nah ini kita kerjasama dengan Dinas PU nanti” kata Wedha.

Kepala BPBD NTB Wedha Magma Ardhi mengatakan, perkiraan anggaran dalam siaga bencana kekeringan ini sekitar Rp 10 Miliar. Saat ini empat daerah NTB telah terindikasi mengalami kekeringan yakni wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU), Lombok selatan bagian timur, dan sebagian dari kabupaten Dompu dan Bima. (Baca: Indonesia Bagian Timur Kekeringan Sampai Desember)

Editor: Irvan Imamsyah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Tanda Kekuasaan Allah di Mesir

Siapa Nama Firaun pada Masa Nabi Musa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 7

Jurus Investasi Reksadana Antitekor