Antisipasi Kekerasan, Sekolah di Bondowoso Pasang CCTV

KBR, Bondowoso

NUSANTARA

Senin, 12 Mei 2014 13:15 WIB

Author

Friska Kalia

Antisipasi Kekerasan, Sekolah di Bondowoso Pasang CCTV

kekerasan, bondowoso, cctv

KBR, Bondowoso – Maraknya kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi di sekolah, diantisipasi oleh Dinas Pendidikan Bondowoso, Jawa Timur dengan memasang CCTV di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Endang Hardiyanti mengatakan pemasangan CCTV ini telah desepakati oleh setiap Kepala Sekolah di Bondowoso. Tujuannya untuk memudahkan pengawasan kepada anak di lingkungan sekolah.

“ Kita sudah sampaikan kepada kepala sekolah untuk meningkatkan pengawasan di sekolah. Bahkan semua sudah menyetujui adanya pemasangan CCTV untuk memudahkan pengawasan. Kadang anak – anak kan berkelahi sesama teman atau terjadi sesuatu dikelas, dengan adanya CCTV maka bisa langsung dipantau,” kata Endang saat ditemui KBR di ruang kerjanya, Senin (12/5).

Menurut Endang, selain pemasangan CCTV, Dinas Pendidikan juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan kekerasan terhadap anak di sekolah dengan mengoptimalkan fungsi guru BP (Bimbingan Penyuluhan) yang diharapkan bisa menjadi teman berdiskusi anak di sekolah.

Selain itu, Dinas Pendidikan juga menghimbau kepada tenaga pendidik mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA untuk terus memberikan pengetahuan pendidikan agama serta terus melakukan pendampingan kepada anak didik.

Di tahun 2013 Unicef juga pernah mengeluarkan survey di Bondowoso tentang kekerasan yang menimpa anak-anak. Survey menyebutkan jumlah kekerasan terhadap anak di Bondowoso berjumlah 47%. Kekerasan terhadap anak-anak di Bondowoso tersebut terjadi secara fisik, psikis dan juga seksual.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18