Anak-Anak TKI di Pedalaman Ikuti UN SMP

KBR, Nunukan

NUSANTARA

Senin, 05 Mei 2014 11:19 WIB

Author

Adhima Soekotjo

Anak-Anak TKI di Pedalaman Ikuti UN SMP

anak, tki, un

KBR, Nunukan – Anak-anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di perkebunan di pedalaman Kinabalu, Sabah, Malaysia akhirnya bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMP. Umumnya siswa-siswa tersebut merupakan anak yang orangtuanya bekerja di TKI di perkebunan sawit di kawasan pedalaman.

12 Anak TKI yang bekerja di ladang sawit di Lahad Datu dan  Kinabalu tersebut terpaksa mengikuti ujian paket B di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Ketua  Yayasan Peduli Pendidikan Anak Indonesia (YPPAI) Kabupaten Nunukan Fikri Samsul mengatakan, sulitnya birokrasi pengiriman soal ujian paket B membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan terpaksa menyelenggarakan ujian paket B di Sekolah Menengah Kejuruan Seimenggaris, Nunukan.

“Karena memang sebelumnya untuk yang paket ini birokrasinya agak susah mengirimkan soal jadi kita fokuskan di Seimenggaris itu..“ujar Fikri Samsul kepada KBR Senin (5/5).

Fikri Samsul menambahkan, peserta ujian paket B tahun 2014 mengalami penurunan dibandingkan tahun 2013. Jika dulu ada 25 siswa yang mengikuti UN, di tahun 2014 hanya 12 anak di pedalaman yang mengikuti UN.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 15

Menguasai Manajemen Amarah

Kabar Baru Jam 7

Wacana Jokowi Presiden 3 Periode