NUSANTARA

3 Pasien Terduga Mers Dirawat di Padang

3 Pasien Terduga Mers Dirawat di Padang

KBR, Padang - Pasien terduga virus korona sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS) yang dirawat di RSUP M Jamil Padang bertambah menjadi 3 orang. Ketiga pasien berjenis kelamin perempuan.

Pasien pertama datang pada hari Kamis (8/5) berinisia Z berusia 86 tahun asal Nareh, Pariaman. Ia dirujuk dari RSUD Pariaman. Pada hari yang sama, sore harinya, menyusul pasien berinisial N berusia 77 tahun warga asal Sariak Koto Baru, Kabupaten Agam. Ia dirujuk dari Rumah Sakit Bukittinggi.

Pasien ketiga pada Jumat sore (9/5), berinisial N berusia 62 tahun, warga asal Jorong Koto Gadang, Palembayan, Kabupaten Agam. Ia dirujuk dari Puskesmas Koto Gadang. Pasien ini juga mengeluhkan demam tinggi, sesak nafas, batuk, dan sakit kepala.

Juru bicara RSUP M Jamil Padang, Heranof mengatakan, pasien ke tiga mengeluhkan sakit sepulang dari ibadah umrah.

"Pasien suspect sudah 3 orang, kemarin 2 orang, hari ini 1 orang. Kondisi secara umum, sedang dipasang infus dan bantuan C0 2 dan obat obatan. Semua ada riwayat pulang umrah," kata Heranof.

Saat ini, pasien ketiga dirawat di ruang isolasi penyakit dalam lantai 3 RSUD M Jamil Padang. Sampel darah dua pasien yang masuk hari Kamis sudah diketahui. Namun sampel cairan tenggorokan (suap) masih menunggu hasil laboratorium dari Kementrian Kesehatan.

Hasil laboratorium pasien baru akan diketahui pihak RSUP M Jamil Padang, 3 hingga 7 hari ke depan.

Editor: Anto Sidharta

  • 3 Pasien
  • Terduga Mers
  • Padang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!