NUSANTARA

Walikota Pontianak Klaim Punya Banyak Program Hak Anak

"Walikota Pontianak, Sutarmidji mengungkapkan tidak sedikit program-program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, baik secara langsung maupun tidak langsung, terkait pemenuhan hak-hak anak."

Walikota Pontianak Klaim Punya Banyak Program Hak Anak
hak anak, pontianak, kalimantan, walikota

Walikota Pontianak, Sutarmidji mengungkapkan tidak sedikit program-program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, baik secara langsung maupun tidak langsung, terkait pemenuhan hak-hak anak.

Sebut saja, posyandu terpadu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pendidikan gratis dari tingkat TK hingga SMA, pembangunan infrastruktur pendidikan, pengobatan gratis di puskesmas, perbaikan rumah tak layak huni, penyediaan fasilitas ruang terbuka umum seperti taman-taman dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menurutnya, Pemkot selalu berupaya memenuhi hak-hak anak dalam aspek pembangunan kota. Selain Kota Pontianak telah dua kali meraih penghargaan kategori pratama sebagai kota menuju layak anak, namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan.

Pemerintah sudah banyak berbuat dibandingkan daerah lain, salah diantaranya Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 tahun 2010 tentang Kawasan Tanpa Asap Rokok. Itu juga salah satu pemenuhan hak-hak anak terbebas dari asap rokok.

Sutarmidji menambahkan selalu merespon kepala sekolah apabila terjadi pungutan-pungutan biaya sekolah negeri, apabila itu terjadi maka uangnya harus dikembalikan.

Sumber: radio Volare

  • hak anak
  • pontianak
  • kalimantan
  • walikota

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!