Vaksin Polio Langka, Posyandu di Kulonprogo Tak Lagi Imunisasi Bayi

Vaksin polio saat ini susah didapatkan di puskesmas dan rumah sakit di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

NUSANTARA

Jumat, 03 Mei 2013 14:19 WIB

Author

Radio Star Jogja FM

Vaksin Polio Langka, Posyandu di Kulonprogo Tak Lagi Imunisasi Bayi

imunisasi, vaksin polio, diy

KBR68H, Yogyakarta- Vaksin polio saat ini susah didapatkan di puskesmas dan rumah sakit di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kulonprogo memberlakukan pemusatan imunisasi di puskesmas. Jika sebelumnya imunisasi jenis itu dapat dilakukan di rumah sakit swasta dan beberapa pos pelayanan terpadu (Posyandu) di beberapa desa, kini hal itu susah dilakukan.

Kepala seksi Imunisasi Dinkes Kulonprogo, Baning Rahayu Jati mengatakan hal tersebut sebagai salah satu upaya agar stok vaksin polio yang masih ada saat ini tidak cepat habis.

Dia juga membeberkan, beberapa waktu lalu ada upaya permintaan dari salah satu puskesmas di Bantul untuk menggunakan stok vaksin polio yang masih tersedia. Namun Dinkes menolak dengan alasan khawatir stok yang tersedia tiba-tiba nantinya tidak mencukupi untuk imunisasi di Kulonprogo sendiri.

“Bukannya kami enggan membantu sesama instansi. Tapi kelangkaan ini bersifat menyeluruh di DIY. Sampai kapan kami pun belum tahu. Stok di sini saja terbatas masak kami malah memberikan ke daerah lain,” paparnya.

Sumber: Radio Star Jogja FM





Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Presiden Didesak Keluarkan Perppu untuk Batalkan UU KPK

Cek Fakta Top 5 Hoax of The Week 14-20 September 2019

Bangun Sinergi Selamatkan Badak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak