NUSANTARA

UN SD di Pontianak Berjalan Lancar

UN SD di Pontianak Berjalan Lancar
Ujian Nasional, SD, Pontianak

KBR68H, Pontianak- Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) 2013 yang dilaksanakan di Pontianak berjalan dengan lancar. Ujian kali ini diikuti kurang lebih dari 11 ribu peserta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Mulyadi menjelaskan tidak ada masalah dalam pelaksanaan ujian, baik mengenai lembar naskah ujian maupun jawaban.

Walaupun ada kekurangan naskah atau lembar jawaban tidak masalah karena naskah ujian SD dicetak di Kota Pontianak.

Pemerintah kota Pontianak menargetkan kelulusan 100 persen, karena kelulusan ditentukan oleh sekolah.  Sebagai kepala Dinas Pendidikan ia memberikan kepercayaan kepada masing-masing sekolah untuk dapat menentukan nilai standar kelulusan, walaupun demikian ia tetap melakukan penngawasan terhadap sekolah-sekolah tersebut.

Sementara itu,  Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak Arif Joni berharap pelaksanaan ujian SD lebih baik dan sukses dan bisa lulus 100 persen. Ia melihat pelaksanaan ujian SD di Kota Pontianak dari tahun ke tahun tidak ada masalah mulai dari pendistribusian soal ujian sampai kelulusan sudah terpantau dengan baik oleh pemerintah. 

Menurutnya ujian tahun ini berjalan  dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Arif berharap untuk tahun yang mendatang tidak ada lagi keluhan dari anak-anak yang mengikuti yang mengikuti ujian.

Sumber: Radio Volare FM
 

  • Ujian Nasional
  • SD
  • Pontianak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!