NUSANTARA

TNI Penembak Warga Jayawijaya Terancam Dicopot

"Anggota TNI pelaku penembakan warga di kabupaten Jayawijaya, Papua terancam dipecat kesatuannya."

TNI Penembak Warga Jayawijaya Terancam Dicopot
penembakan, TNI, warga, jayawijaya, papua

KBR68H, Jakarta - Anggota TNI pelaku penembakan warga di kabupaten Jayawijaya, Papua terancam dipecat kesatuannya.

Juru Bicara Komando Daerah Militer (Kodam) Cenderawasih, Jansen Simanjuntak mengatakan, sanksi itu diberikan apabila pelaku terbukti bersalah melakukan penembakan tersebut. Kata dia, kasus penembakan tersebut masih dalam proses investigasi saat ini.

"Sanksinya akan diproses hukum, jadi Panglima sudah jelas menyampaikan dia diproses secara hukum, bila perlu kalau memang dia salah ya dipecat. Tapi ya ini dia nanti tunggu proses hukum akan membuktikan apakah dia memang terjepit atau apalah namanya, ya seharusnya dia tidak melakukan penembakan itu kepada masyarakat," tutur Jansen kepada KBR68H.

Juru Bicara Kodam Cenderawasih , Jansen Simanjuntak menambahkan, TNI menyesalkan tindakan anggotanya yang menembak warga tersebut. Sebelumnya, seorang warga Wamena, Papua tewas ditembak anggota TNI. Anggota TNI yang bernama Prada Wahyudi itu menembak warga karena panik diserang pemabuk.

  • penembakan
  • TNI
  • warga
  • jayawijaya
  • papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!